Gaya Hidup

Jangan Tergoda! 6 Pengaruh Media Sosial dalam Mempromosikan Konsumsi Junk Food

Admin AMS
  • Selasa, 14 November 2023 | 19:00
Ilustrasi peran media sosial dalam promosi junk food (iStock photo)

KORANMEMO.CO - Saat ini, media sosial telah menjadi salah satu elemen terpenting dalam kehidupan modern kita.

Dalam beberapa tahun terakhir, platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok telah menjadi wadah utama untuk berbagi pengalaman, mendapatkan informasi, dan mempengaruhi perilaku.

Namun, salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah bagaimana media sosial memengaruhi konsumsi makanan, terutama makanan cepat saji atau junk food.

Artikel ini akan membahas pengaruh media sosial dalam mempromosikan konsumsi junk food.

Baca Juga: Sepanjang Jalan Desa Pucangsimo Kembali Mulus, Kadisperkim Jombang : Rehabilitas Jalan Ini Pendukung Aktivitas Warga

1. Iklan Produk Makanan Cepat Saji
Salah satu cara utama medsos mempromosikan konsumsi ini adalah melalui iklan produk makanan cepat saji.

Perusahaan makanan dan restoran cepat saji sering menggunakan platform medsos untuk memasarkan produk mereka kepada audiens yang sangat luas.

Iklan-iklan ini seringkali menampilkan makanan dengan tampilan yang sangat menggugah selera dan dapat membuat penonton ingin mencobanya.

2. Influencer dan Endorser
Banyak selebriti, atlet, atau "influencer" medsos yang memiliki jutaan pengikut menggunakan platform ini untuk mendukung dan mempromosikan makanan cepat saji.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya