Gaya Hidup

6 Cara Membuat Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Microsoft Excel

Admin AMS
  • Selasa, 29 Agustus 2023 | 17:00
Ilustrasi membuat laporan keuangan dengan menggunakan Microsoft Excel (ist)

KORANMEMO.CO - Data laporan keuangan merupakan salah satu aspek penting dalam pengelolaan keuangan sebuah perusahaan.

Adanya laporan keuangan ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai kondisi keuangan perusahaan, baik dari segi pendapatan, pengeluaran, serta keuntungan atau kerugian yang dihasilkan dalam periode tertentu.

Salah satu alat yang dapat digunakan untuk membuat laporan keuangan adalah Microsoft Excel.

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat laporan keuangan dengan menggunakan Microsoft Excel.

Baca Juga: Warga Ancam Tutup Permanen TPA Tlekung Pertanggal 30 Agustus 2023

1. Menentukan jenis laporan keuangan yang akan dibuat

Tentukan jenis laporan keuangan yang akan dibuat. Beberapa jenis laporan keuangan umum yang sering digunakan antara lain laporan laba rugi, neraca, dan arus kas.

Setelah menentukan jenis laporan yang akan dibuat, Anda dapat mulai membuat struktur atau format laporan tersebut.

2. Membuat struktur laporan keuangan

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya