Gaya Hidup

7 Cara Mudah Membuat Daftar dan Memantau Inventaris dengan Microsoft Excel

Admin AMS
  • Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:00
Ilustrasi memantau inventaris dengan Microsoft Excel (pixabay)

KORANMEMO.CO - Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi spreadsheet yang populer digunakan untuk mengatur dan melacak data.

Salah satu fungsi yang sering digunakan dalam Microsoft Excel adalah untuk membuat daftar inventaris dan memantau perubahan stok barang.

Ada langkah yang bisa dilakukan oleh pengguna agar bisa memantau inventaris dengan menggunakan Microsoft Excel.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat daftar dan memantau inventaris dengan Microsoft Excel.

Baca Juga: Warga Ancam Tutup Permanen TPA Tlekung Pertanggal 30 Agustus 2023

1. Mulai dengan membuka Microsoft Excel. Pilih lembar kerja baru atau gunakan lembar kerja yang sudah ada.

2. Langkah berikutnya adalah menentukan kolom-kolom yang akan digunakan dalam daftar inventaris. Kolom-kolom yang umum digunakan antara lain:
- Kolom A: Nomor urut
- Kolom B: Nama barang

- Kolom C: Jumlah stok awal
- Kolom D: Jumlah barang yang masuk

Baca Juga: Mantan Kades Kedungbanteng Ditangkap Kasus Dugaan Korupsi Dana DD dan ADD 2015

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya