Gaya Hidup

INTIP Panduan Lengkap Buat Surat Pernyataan dengan Microsoft Word

Admin AMS
  • Rabu, 30 Agustus 2023 | 04:00
Ilustrasi surat pernyataan (pixabay)

KORANMEMO.CO - Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang paling populer dan sering digunakan dalam pembuatan dokumen.

Salah satu jenis dokumen yang sering dibuat dengan Microsoft Word adalah surat pernyataan.

Surat pernyataan umumnya digunakan untuk menyatakan sesuatu secara tertulis dan resmi dan bisa dibuat dalam Microsoft Word.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat surat pernyataan dengan Microsoft Word:

Baca Juga: Warga Ancam Tutup Permanen TPA Tlekung Pertanggal 30 Agustus 2023

1. Buka program MS Word dan buat dokumen baru. Pilih menu "File" lalu klik "New" untuk membuat dokumen baru.

2. Atur format dokumen. Pilih menu "Layout" lalu atur margin, orientasi (portrait atau landscape), dan ukuran kertas sesuai kebutuhan. Gaya teks dan ukuran font juga dapat diatur pada menu "Home".

3. Tambahkan header. Pilih menu "Insert" lalu klik "Header". Pilih jenis header yang diinginkan dan ketikkan informasi seperti nama perusahaan, alamat, dan kontak yang relevan.

4. Tambahkan judul atau subjek surat. Klik di bagian atas halaman dan ketikkan judul atau subjek surat pernyataan.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya