Gaya Hidup

Mudah Banget! 5 Langkah Gunakan Table of Contents pada Microsoft Word

Admin AMS
  • Rabu, 30 Agustus 2023 | 01:00
Ilustrasi membuat laporan dengan Microsoft Word (pixabay)

KORANMEMO.CO - Salah satu cara untuk meningkatkan struktur laporan adalah dengan menggunakan Table of Contents atau Daftar Isi.

Dengan menggunakan Microsoft Word, Anda dapat dengan mudah membuat laporan dengan Table of Contents yang rapi dan terorganisir.

Jika belum mengerti cara membuat Table of Contents pada Microsoft Word, kami sajikan panduannya untukmu.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat laporan dengan Table of Contents menggunakan Microsoft Word.

Baca Juga: Warga Ancam Tutup Permanen TPA Tlekung Pertanggal 30 Agustus 2023

1. Format judul dan subjudul
Langkah pertama adalah dengan memformat judul dan subjudul Anda secara konsisten. Pastikan judul-judul utama menggunakan gaya huruf yang sama, dengan ukuran dan font yang seragam.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan gaya tebal atau miring untuk membedakan judul dan subjudul.

2. Menandai judul dan subjudul
Setelah memformat judul dan subjudul, lanjutkan dengan menandai judul dan subjudul tersebut.

Klik pada judul atau subjudul pertama, kemudian pilih opsi "Heading 1" di bagian "Styles" pada tab "Home" di menu ribbon MS Word. Langkah ini akan memberikan tanda khusus pada judul dan subjudul tersebut.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya